Pages

Minggu, 24 Maret 2024

REKOLEKSI PRAPASKAH SMPK SANTA MARIA 2 MALANG

 โ„œ๐”ข๐”จ๐”ฌ๐”ฉ๐”ข๐”จ๐”ฐ๐”ฆ



Rekoleksi dalam Gereja katolik adalah sarana umat kristiani untuk melihat kembali kisah-kisah sengsara Yesus Kristus dalam menebus dosa- dosa umat kita umat manusia. Kita merefleksikan dalam doa bersama, bernyanyi, bermain bersama di sekolah.


Dalam rekoleksi prapaskah yang bertemakan "Let's Make The Eath Great Again." Rekoleksi ini di rayakan pada 21 Maret 2024 di lapangan sekolah SMPK SANTA MARIA 2 MALANG, dalam rekoleksi ini mengajak kita untuk merefleksikan masa prapaskan dengan mengenang sengsara dan wafat Yesus Kristus. Dalam rekoleksi ini membantu kita untuk kebih peduli kepada lingkungan, seperti yang di temakan pada tema rekoleksi. rekoleksi ini juga bertujuan untuk masa penantian kebangkitan Yesus Kristus yang membuat kita sqadar bahwa Yesuslah yang menebus dosa dosa umat manusia lewat sengsara dan wafat-Nya.


Rekoleksi ini di pimpin oleh 2 Frater yang membantu berjalannya perayaan rekoleksi. Dalam rekoleksi ini kita juga bermain bersama, walaupun dalam rekoleksi ini di bagi menjadi dua kelompok besar yaitu kelompok non katolik dan katolik. Kita tetap di jadikan satu dengan bermain game yang mengumpulkan kita untuk bernyanyi, membaca kitab suci, di beri pertanyaan sesuai dengan kisah-kisah yang ada di dalam  kitab suci yang kita baca bersama- sama.


Dari rekoleksi yang sudah kita jalani bersama kita mendapat kan pesan pesan baru dalam hidup dan membuat kita selalu sadar akan pentingnya bersyukur dan mau berupaya menjaga kebersihan lingkungan hidup seperti tema yang di terapkan dalam rekoleksi ini, Kita mendapat hidayah untuk mau menyambut kebangkitan Yesus Kristus dengasn hati yang bersih. AMIN 


Terimakasih sodara sodara. 

                                                   

0 comments:

Posting Komentar

Maria Clara 8B

Foto saya
SMPK SANTA MARIA 2 MALANG